fakta menarik tentang saitama yang super keren

RPM di YouTube adalah singkatan dari Revenue per Mille atau Pendapatan per 1.000 tayangan. Ini adalah metrik yang menunjukkan berapa banyak uang yang diperoleh kreator dari 1.000 tayangan video setelah dipotong bagian YouTube (sekitar 45%).
RPM YouTube di Indonesia biasanya lebih rendah dibandingkan negara seperti Amerika Serikat, Kanada, atau Australia, karena nilai iklan (iklan CPM) di Indonesia memang lebih rendah.
Niche tertentu seperti edukasi, finansial, atau teknologi: bisa mencapai Rp 20.000 – Rp 40.000
Konten anak-anak / musik / ASMR: biasanya Rp 2.000 – Rp 10.000
Namun, RPM sangat bervariasi tergantung faktor berikut:
Niche/topik konten
Musim (Q4 biasanya RPM naik karena banyak iklan)
Sumber traffic (RPM lebih tinggi jika banyak penonton dari luar negeri)
Panjang video (video >8 menit bisa menampilkan lebih banyak iklan)
Tingkat engagement (like, komen, tonton sampai selesai)
Kalau kamu ingin RPM lebih tinggi, targetkan penonton dari negara dengan RPM tinggi, seperti:
Amerika Serikat
Kanada
Inggris
Jerman
Australia
Kamu juga bisa bantu optimalkan dengan:
Menambahkan subtitle Inggris
Pakai judul & deskripsi dalam bahasa Inggris
Unggah di jam prime-time penonton Amerika (sekitar jam 18:00–21:00 EST)
Komentar
Posting Komentar